Jumat, 28 Oktober 2011

if we talk about syllable

If we talk about syllables !

Ada yang emnarik untuk disimak saat Dongho~ U Kiss mengatakan bahwa singing partnya dalam grup hanya kebagian 8 part. Mendengar bahwa Dongho yang berasal dari grup 7 member saja hanya kebagian 8 part, Eunhyuk dan Shindong yang posisinya lebih pelik karena berada di grup 13 member langsung “nyerocos”
“ 8 part itu sudah banyak, aku Cuma kebagian 5 kata di setiap lagu !” Eunhyuk dan Shindong, dalam daftar ranking vocal SME keduanya menempati 2 urutan terakhir. Tapi setidaknya Eunhyuk sedikit lebih beruntung dibanding shindong, “ Aku tidak kebagian part sama sekali, mereka memberikanku Mic yg sudah di-off !”
Kontans aja, celotehan mereka mengundang gelak tawa penonton yang hadir. Sebab, ini bukan pertama kalinya anggota member SJ menyerukan protes mereka secara tidak langsung kepada composer SM soal pembagian “jatah menyanyi” di semua lagu.  Kritikan yang dilontarkan para kritikus selama ini pada SJ salah satunya adalah masalah “ pembagian part” dalam lagu yang dijuluki bagai mengiris ikan sashimi ~ kekekekeke~
Heechul salah satunya yang pernah mengeluarkan keluh kesahnya. Menjadi salah satu dari 13 member SJ itu artinya 4 DETIK. 4 detik yang dimaksud ini mengacu pada lamanya waktu “pamer vocal” yang hanya berdurasi 4 detik. Di Sorry – Sorry Heechul sempat mewanti – wanti agar jangan sekali – sekali beranjak ke toilet kalau ingin melihatnya bernyanyi karena durasinya cuma 6 detik. Para Petals sering complain tentang minimnya part Heechul dalam lagu SJ, tapi apa yang bisa diharapkan oleh Heechul kalau dirinya berada di grup beranggotakan 13 orang ?
Sedangkan Leeteuk sempat membuat dirinya jadi bahan lawakan saat dia dengan PD-nya ingin menjadi pelatih vokal salah satu peserta cewek di starking. Kang Hodong bertanya ” Berapa banyak bagianmu di Sorry – Sorry ?” ….Leeteuk menjawab singkat ” Just 2 lines !”
Tidak berbeda jauh dengan Kangin, meski posisi rankingnya berada di nomor 6, durasinya Cuma 2 kali lipat Heechul yaitu 11 detik. Sedangkan bagi Yesung vokalnya diperingkat tertinggi juga harus ikutan pasrah kalau jatahnya di sorry Sorry juga hanya berlangsung 10 detik. Hingga rata – rata setiap kali mereka tampil di acara variety show, kerap kali mereka disuruh menyanyikan part bagian solo mereka sambil dihitung dengan digital counter ~ kwkwkwkwkwk~
Album ke 3 mereka sorry – sorry dinilai mengalami peningkatan pesat dari segi musikalitas dari 2 album pendahulunya. Tapi tak dipungkiri hampir separuh lagu di album mereka didominasi oleh suara  trio vocal KRY. Sampai – sampai salah satu member bilang bahwa yang paling senang di pembuatan album ke 3 lalu member yang paling puas dan paling senang adalah Kyuhyun, “ Bagian Part-nya paling banyak !” komentar ssalah satu member. Meski menjadi Super Hits, tapi hampir dipastikan sebagian dari member SJ terpaksa gigit jari ~ wkwkwkwkwk~ Eunhyuk dan Shindong yang spesialisasinya hanya bisa diaplikasikan  di lagu RAP harus “nrimo”  kalau tidak ada rapper di lagu tersebut.
Tentunya ada perasaan jengkel, sedih, kecewa, tapi sebagian besar lebih memilih pasrah dan berserah, menekan sikap egois dan monopoli demi hasil yang bagus. Dan hal menarik untuk disimak, apakah album baru ke 4 nanti mereka tetap akan mendapatkan hasil yang sama ? Hanya kebagian per/ sekian detik untuk lagu berdurasi 3-4 menit ? Fans tentunya ingin pembagian yang adil. Tapi kalau rasa “adil” itu harus mengorbankan kualitas musik mereka, rasanya sulit juga ~ hehehhehehehe~
Yah semoga harapan Shindong dan Eunhyuk kebagian part 2 detik lebih lama terkabul ~ wkkwkwkwkwwk~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar